Promosi Waralaba / Franchise ke Calon Franchisee via Internet

Promosi Waralaba Franchise ke Calon Franchisee dengan melalui Internet

Cara/Tips promosi waralaba franchise ke calon franchisee dengan melalui Internet, Website, Media Sosial, Direktori, Presentasi Online, Video, Email, dll ini ditulis karena banyaknya perusahaan yang menawarkan peluang waralaba saat ini, dan semoga dapat bermanfaat bagi franchisor baru untuk mempromosikan franchise mereka.

Fakta menunjukkan bahwa semakin tahun jumlah waralaba yang menawarkan bisnis yang mapan pun semakin banyak. Namun, dalam iklim ekonomi saat ini, keberhasilan sangat tergantung pada perencanaan dan pengembangan formula bisnis yang sudah terbukti.

Menawarkan waralaba dengan format bisnis yang jelas mencakup merek Anda, sistem bisnis, dan support / dukungan / layanan franchisor dibawah persyaratan kontrak dari perjanjian waralaba mungkin dapat dilakukan secara sederhana di atas kertas. Namun, tantangan nyata-nya adalah menemukan cara yang jelas untuk menarik perhatian calon franchisee dan menjual waralaba Anda kepada mereka. Bila Anda sudah melakukan ini ketika datang untuk mempromosikan waralaba: teknik pemasaran tradisional / offline seperti iklan cetak, misalnya pada leaflet, kartu nama, dan brosur, bertemu langsung dengan calon franchisee, dan pameran. Tidak ada salahnya juga aktif di pemasaran online.

Berikut adalah beberapa ide untuk membantu Anda memasarkan waralaba Anda di Internet:

[sociallocker]

Media Sosial

Menggunakan media sosial untuk mempromosikan waralaba Anda adalah hal pertama dan sangat mudah yang dapat Anda lakukan khususnya di abad kedua puluh satu. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan perhatian mengingat popularitas situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Sementara tidak semua situs media sosial akan menjadi relevan dengan bisnis Anda, penting untuk menemukan orang-orang yang berminat dan mengundang kehadiran mereka.

Website

Ada begitu banyak peluang pada laman website bisnis waralaba yang dapat Anda memanfaatkan. Misalnya, Anda bisa mulai dengan menulis blog dan penerbitan posting yang relevan untuk menarik pengunjung melalui mesin pencari. Selain itu, Anda dapat membuatnya cukup jelas bagi pengunjung web dengan menempatkan banner di situs Anda. Demikian juga, Anda dapat membangun reputasi online waralaba Anda dan otoritas melalui website Anda dengan memberikan <i>knowledge base</i> atau pusat sumber daya dan menampilkan informasi waralaba franchisee yang ada, testimonial dan formulir pendaftaran bagi peminat waralaba / franchise Anda.

Ingat, berwaralaba berarti Anda bukan hanya berbisnis seadanya, Anda juga menjual sistem dalam industri ini. Dengan menyediakan formulir pendaftaran menunjukkan Anda adalah orang yang sistematis dan teratur dalam berbisnis dan tentu akan sangat dihargai oleh calon peminat Anda.

Direktori Waralaba

Menemukan direktori waralaba atau franchise yang relevan untuk mengiklankan bisnis Anda. Suka atau tidak, direktori online masih relevan saat ini dan sedang digunakan oleh banyak pengusaha / pebisnis waralaba / franchisee potensial setiap hari. Kabar baiknya, Storania.com menyediakan Direktori Waralaba untuk promosi waralaba atau franchise.

Publikasi Online

Online manuals, e-books, presentasi online, dan galeri online adalah contoh beberapa publikasi elektronik yang dapat memberikan dan membuka peluang untuk melakukan promosi waralaba atau franchise bagi bisnis Anda. Dengan materi publikasi online yang baik dan bagus sehingga akan menjadi viral dan dibagikan oleh banyak pengguna, diharapkan bisnis waralaba Anda akan semakin banyak dilirik dan diminati orang.

Manfaatkan Video

Walau membuat Video bukanlah hal yang murah saat ini, namun banyak pebisnis waralaba sudah mulai untuk memanfaatkan promosi video, dan berikut ini adalah alasannya:

Studi kasus dari Youtube.com:

  • Lebih dari 1 milyar pengguna mengunjungi YouTube setiap bulannya.
  • Lebih dari 6 milyar jam dari durasi video ditonton setiap bulan di YouTube, dan bila dirata-ratakan menjadi kira-kira 1 jam per orang.
  • 100 jam video diunggah ke YouTube setiap menitnya.

Buat Mailing List

Tindakan nyata dibutuhkan, tidak cukup hanya dengan menarik perhatian dari para calon pembeli waralaba Anda. Anda harus tetap berhubungan dengan mereka. Salah satunya adalah dengan membuat mailing list yang akan membantu Anda membangun koneksi serta membuka peluang bagi peminat.

Program Afiliasi

Contoh nyata pebisnis waralaba yang telah memanfaatkan promosi waralaba atau franchise dengan cara ini adalah Royal Garden Family Spa & Reflexology. Cara ini tentu dpaat dilaksanakan dengan menawarkan insentif yang menarik kepada mereka yang telah membantu Anda menawarkan bisnis waralaba Anda.

Buat Landing Page dan PPC Campaign

Keuntungan membuat Landing Page guna men-targetkan traffic dan memasang iklan PPC adalah konten yang terfokus kepada calon / peminat bisnis waralaba Anda sehingga diharapkan akan memberikan kesempatan lebih besar mereka akan pada akhirnya membeli waralaba Anda.

 

[/sociallocker]

Storania.com menghadirkan Direktori Waralaba. Bacaan hal lain yang masih berhubungan dengan Promosi Waralaba Franchise ke Calon Franchisee dengan melalui Internet:

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp