Lebih Kurang Ketika Beli Waralaba Franchise, apa keuntungan kelebihan keunggulan waralaba franchise, apa kerugian kekurangan kelemahan waralaba franchise

Pertimbangan Lebih Kurang Ketika Beli Waralaba Franchise

Lebih Kurang Ketika Beli Waralaba Franchise, apa keuntungan kelebihan keunggulan waralaba franchise, apa kerugian kekurangan kelemahan waralaba franchise. Plus minus nya…

[sociallocker]

Keuntungan, Kelebihan, Keunggulan

  • Memiliki waralaba membuka akses bagi Anda untuk menggeluti bisnis atau usaha dalam bidang waralaba / franchise itu sendiri dan sekaligus memperoleh bantuan, konsultasi, metode, strategi, dan segala macam yang Anda butuhkan dari si franchisor.
  • Biasanya, bisnis atau usaha yang dibuat menjadi waralaba / franchise adalah bisnis atau usaha yang merek-nya sudah dikenal luas oleh masyarakat. Tentu hal ini memberikan manfaat banyak bagi Anda dan meningkatkan peluang sukses daripada bisnis atau usaha Anda. Pelanggan yang sebelumnya sudah mengenal merek dagang daripada waralaba atau franchise yang Anda beli, sudah dipastikan akan menjadi pelanggan Anda juga.
  • Waralaba atau Franchise menawarkan dukungan peluncuran usaha atau bisnis seperti: bantuan pemilihan lokasi usaha, desain, konstruksi, finansial, pelatihan, dan program lainnya.
  • Waralaba atau Franchise menawarkan bantuan manajemen secara menyeluruh dan terus-menerus seperti: standar operasional, dukungan manajemen, penggunaaan software untuk pembukuan, harga beli atas bahan baku yang lebih murah sehingga mendapatkan untung lebih banyak.

Kerugian, Kekurangan, Kelemahan

  • Waralaba atau franchise tidaklah sepenuhnya mandiri dan berdiri sendiri. Seringkali pemegang lisensi atau Franchisees harus menurut dan mengikuti prosedur dan pembatasan yang telah dikeluarkan oleh usaha induk (franchisor), seperti:
    • Adanya pembatasan atas produk dan jasa yang dapat dijual atau tidak boleh menjual produk atau jasa lain selain yang ditawarkan oleh franchisor.
    • Penentuan harga dan batasan area geografis.
  • Adanya biaya-biaya seperti Initial Fee, beban Royalti tahunan, dan biaya iklan.
  • Nama baik merek terbagi ke banyak pemegang lisensi. Satu insiden yang tidak menyenangkan akan berimbas nama baik pada bisnis atau usaha secara menyeluruh dan tentu pada akhirnya akan berimbas kepada Anda selaku pemegang lisensi.
  • Pemegang lisensi pada umumnya tidak diberikan terlalu banyak kuasa bila menyangkut pemutusan hubungan kerjasama.

Saran Storania.com adalah: Pembeli waralaba atau franchise haruslah sangat berhati-hati ketika akan membeli suatu usaha atau bisnis waralaba / franchise.

[/sociallocker]

Storania.com menghadirkan Direktori Waralaba. Bacaan hal lain yang masih berhubungan dengan Pertimbangan Lebih Kurang Ketika Beli Waralaba Franchise:

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp