Hanya mulai dari Rp 625rb / bulan

Proritas Email Hosting Indonesia

Terbaik bagi Bisnis Perusahaan

Paket prioritas email hosting Indonesia terbaik, bebas setup, dengan dedicated server, kapasitas sangat besar, dilengkapi antivirus, antispoof, dan IP bebas terblokir dari blacklist. Sangat direkomendasikan untuk perusahaan dan bisnis prioritas yang menggunakan email dalam jumlah banyak dan tidak menghapus email karena selalu digunakan sebagai arsip.

header-img-2
Apakah Email Hosting Indonesia Terbaik Prioritas?

Paket email hosting Indonesia terbaik prioritas untuk perusahaan menjamin satu email server akan disediakan khusus untuk bisnis Anda saja.

Dengan kapasitas besar, unlimited email, bisa lebih dari satu domain, antivirus, anti-spoof, enkripsi, server dedicated, dan IP bebas terblokir blacklist.

Kenapa / Kapan Saya Perlu Server Email Hosting Indonesia Prioritas?
  1. Anda memerlukan server email hosting yang out of the box handal dan sudah dioptimasi untuk email.
  2. Anda memerlukan server email hosting yang semua sumber daya server email hanya khusus untuk bisnis perusahaan Anda saja.
  3. Anda memerlukan pengiriman email yang dijamin lebih cepat.
  4. Anda memerlukan pengiriman email dengan rate limit yang lebih banyak dengan harga server yang terjangkau.
  5. Anda memerlukan kapasitas penyimpanan yang super besar karena sering menggunakannya sebagai arsip ataupun sering mengirimkan file dalam ukuran yang besar.
  6. Anda menggunakan beberapa domain berbeda untuk masing-masing unit bisnis, dan ingin semua unit bisnis tersebut memiliki email masing-masing.
  7. Anda ingin fokus pada apa yang menjadi prioritas utama bisnis Anda & tidak mengkehendaki berinvestasi di software & hardware yang perlu upgrade secara berkala, mengganti suku cadang hardware bilamana adanya kerusakan, dan ahli IT yang selalu siap melakukannya semua itu untuk Anda.
Apa Bedanya dengan Dedicated Server Umumnya?

Email Hosting Indonesia Prioritas untuk Perusahaan secara out of the box dioptimasi untuk server email bagi bisnis Anda; mulai dari instalasi, konfigurasi, dan optimasi sehingga Anda pun tinggal menggunakan / langsung pakai, dan tim IT Anda bisa mengerjakan hal lain.

Harga paket email hosting Indonesia terbaik dedicated dan prioritas juga lebih murah daripada dedicated server pada umumnya, mengingat vps atau dedicated server umumnya adalah server kosong.

Dedicated server yang biasa hanya akan menyediakan server kosong yang masih harus diikuti dengan proses instalasi, konfigurasi, dan optimalisasi sebelum bisa digunakan, dan harga bulanan yang juga masih tergolong mahal bila dibandingkan dengan paket email hosting Indonesia terbaik dari Storania.com.

Beberapa brand yang Anda kenal telah menggunakan layanan kami. Tunggu apa lagi? Pastikan Anda selanjutnya!

Mereka yang sudah menjadi klien Storania

top-feature
Proteksi Email dari Spam

Tangkis Spam dengan SpamFend

spam-filter

Spam Filter

Spam Filter yang bekerja dengan efektif

mail-ok

Antivirus & Anti-malware

Proteksi terhadap virus dan malware

stop-spam

Stop Spams

Menekan volume email spam dan memblokirnya

Spam Machine Learning

Secara kontinu memproses dan mempelajari Spam

Spam Vacuum Removal

Membersihkan email spam dari Inbox

top-feature
Melindungi dari email palsu yang tampak berasal dari domain Anda

Instant Mail-Spoofing Alert

siren

Spammer dapat mengirim email yang tampak berasal dari domain Anda. Tindakan ini disebut spoofing.

Dengan menambahkan data Sender Policy Framework (SPF), Domain Keys Identified Mail (DKIM), dan Domain-based Message Authentication, Reporting, and Conformance (DMARC) ke host domain Anda dapat membantu penerima mengetahui sumber yang benar untuk email yang berasal dari domain Anda dan bahwa email tersebut bukan email palsu.

Seiring perkembangan akan kebutuhan teknologi dan digital, alamat email dipakai untuk mendaftar pada aplikasi-aplikasi seperti di media sosial, marketplace, aplikasi ride-sharing aplikasi online meeting, dan lain-lain yang seringkali menjadi target hacker untuk membobol aplikasi-aplikasi yang banyak digunakan tersebut, dan mendapatkan kata sandi email Anda dari aplikasi-aplikasi itu ketika data bocor sehingga menyebabkan kata sandi Anda ditebak dan digunakan untuk spoofing.

Instant Email-Spoofing Alert mampu mendeteksi dengan cepat dalam memberikan informasi kepada teknisi kami bahwa sedang berlangsungnya aktivitas spoofing guna mengambil tindakan pencegahan dini agar kerusakan bisa dihindari atau tidak terjadi kerusakan secara luas.

Fitur

PERLINDUNGAN INCOMING (PESAN MASUK)

Anti-Virus, Anti-Spam Filtering, & Machine Learning

Adapun tahapan keamanan sebelum setiap email masuk ke inbox Anda adalah:

  1. Email akan terlebih dahulu di-scan oleh antivirus yang terinstall di server Storania.
  2. Hanya pengirim yang berasal dari sumber yang bersih akan masuk ke dalam Inbox Anda. Sumber pengirim akan dicek keamanannya, seperti apakah alamat email pengirim tersebut dikirim dari server yang sudah di-blacklist, adakah virus atau tautan mencurigakan dalam email yang dikirim.
Otomatis & Kontinu Mempelajari Email Bersih atau Spam / Phishing
Cara Storania Mencegah Spam Mail

PERLINDUNGAN OUTGOING (PESAN KELUAR)

Tahapan keamanan untuk setiap email yang keluar dari server email Storania.com dibagi menjadi 4 tahapan, yakni:

Tahap 1: Verifikasi pada level domain

Tujuan verifikasi adalah untuk memastikan bahwa email yang dikirim adalah benar dari domain Anda, dan bukan dari domain lain tapi mengatasnamakan sebagai domain Anda.

Tahap 2: Verifikasi dan pembubuhan tandatangan digital pada level server

Semua email yang keluar dari Storania.com akan di-stempel secara elektronik dan otomatis. Tujuannya adalah untuk menandai bahwa surel tersebut adalah benar-benar dikirim oleh si pengirim dan sumber berasal dari server email Storania.com.

Tahap 3: Enkripsi email

Setelah lolos dari tahap 1 dan tahap 2, email tersebut kemudian akan di-enkripsi satu arah dan tidak mungkin bisa dibuka kembali bahkan oleh staf Storania.com sekalipun sehingga kerahasiaan pun terjaga. Enkripsi bermanfaat untuk melindungi isi email agar tidak dibaca oleh pihak lain, dan membantu sistem men-deteksi ketika dalam proses transfer adanya interupsi yang tidak diinginkan seperti penyusupan virus atau spam, maka perubahan tadi akan dapat dengan mudah dideteksi agar pesan yang sudah terlanjur terkirim tadi ditolak oleh server email si penerima.

Tahap 4: Verifikasi pada level DNS

Pada tahap 4 ini akan memastikan kembali 3 tahapan sebelumnya tetapi dalam tahap ini dilakukan secara eksternal (diluar server email Storania.com). Disini kami katakan secara eksternal untuk memastikan email yang terkirim adalah valid seperti yang akan diterima. Tujuannya untuk mencegah dalam skenario dimana seseorang / virus telah berhasil menyusup masuk dan menyamarkan dirinya ke dalam server email Storania dan lolos 3 tahapan sebelumnya, maka perubahan / perbedaan pada isi email pun akan tertangkap karena yang validasi dari DNS Server Storania dan bukan Mail Server Storania.

Instant Email-Spoofing Alert
Email Spoofing dan Pencegahannya dengan Instant Email-Spoofing Alert

Seperti Tsunami Detector, Storania memiliki Instant Email-Spoofing Alert guna mendeteksi dengan cepat dalam memberikan informasi kepada teknisi kami bahwa sedang berlangsungnya aktivitas spoofing guna mengambil tindakan pencegahan dini agar kerusakan bisa dihindari atau tidak terjadi kerusakan secara luas.

Solusi ini ada karena pada umumnya Email-Spoofing baru diketahui setelah adanya DMARC Report yang biasanya memakan waktu 1 – 2 hari, dimana sudah dipastikan terlambat dan akhirnya pun menyebabkan IP dan Domain Anda di-blacklist dan mengganggu aktivitas bisnis Anda.

I. Kotak surat / mailbox dapat ditambahkan

Anda dapat menambah, mengubah, dan menghapus kotak surat / mailbox di perusahaan Anda. Semua ada dalam kendali Anda.

II. Aktifkan atau Non-aktifkan Kotak Surat / Mailbox

Aktikan atau non-aktifkan kotak surat / mailbox seperlunya.

III. Tentukan dan atur kuota mailbox

Anda dapat menentukan besarnya kuota untuk setiap kotak surat / mailbox pengguna, karena Storania mengerti, tidak semua kotak surat / mailbox memerlukan kuota yang sama besarnya.

IV. Lacak Penggunaan Kuota Setiap Kotak Surat / Mailbox Pengguna Anda

Dapatkan informasi besarnya kuota untuk setiap kotak surat / mailbox pengguna.

V. Buat Email Alias

Email alias dapat Anda atur dan tentukan sendiri. Alias ini bermanfaat sebagai contoh dalam situasi dimana Anda ingin agar semua email sales@namaperusahaananda.com dapat diterima semua oleh seluruh staf penjualan Anda. Maka, dengan alias ini semua email yang diterima oleh sales@namaperusahaananda.com akan dipastikan diterima oleh seluruh staf penjualan Anda.

I. Ramah Pengguna

Tampilan webmail yang ramah pengguna sehingga mudah digunakan. Layout pun bisa dirubah-rubah sesuai keinginan.

Widescreen
Desktop
List

II. Mobile-Friendly

Ketika dibuka di perangkat mobile phone Anda, tampilan webmail akan menyesuaikan.

III. Email Signature Text & HTML

Anda dapat edit Email Signature sama halnya ketika Anda menggunakan MS Outlook / Thunderbird atau piranti lunak email kesayangan Anda lainnya di Desktop dan Smartphone.

IV. Unlimited Multiple Autoresponder

Seringkali Anda membutuhkan autoresponder seperti Out of Office / Vacation Autoresponder, atau hal-hal lain seperti ucapan terima kasih. Anda dapat menambahkan banyak autoresponder di webmail.

Dan tentu, Anda juga bisa menghapus autoresponder bila sudah tidak diperlukan. Walau memang kebanyakan autoresponder adalah bersifat set then forget, namun ada baiknya bila Anda menghapusnya karena autoresponder ini juga akan mengambil tempat disk space Anda.

Menambahkan Autoresponder Out of Office

Menghapus Autoresponder Out of Office

Harga

SILVER
Rp 625.000 / bulan
CPU 4 Core
RAM 10GB
500 GB Hardisk HDD
Maks. 10.000 pengiriman email / hari
30 pengiriman email / menit / akun
2 Dedicated IP addresses
Unlimited email addresses
Jumlah Inode / Files Tidak Terbatas
Sertifikat SSL/TLS
Email dengan domain sendiri
Custom white / black listing
Maks. 3 Domain
Anti-Spoofing
Spam & Virus Filtering
Spam Machine Learning
Spam Scan + Removal
MX Backup Server
Webmail bisa diakses di Desktop, Web, Mobile
Konfigurasi kompatibel dengan Email Client Software seperti MS Outlook, Thunderbird, Aquamail, dll
Minimum Kontrak 1 Tahun
GOLD
Rp 815.000 / bulan
CPU 8 Core
RAM 30GB
700 GB Hardisk SSD
Maks. 10.000 pengiriman email / hari
30 pengiriman email / menit / akun
2 Dedicated IP addresses
Unlimited email addresses
Jumlah Inode / Files Tidak Terbatas
Sertifikat SSL/TLS
Email dengan domain sendiri
Custom white / black listing
Maks. 6 Domain
Anti-Spoofing
Spam & Virus Filtering
Spam Machine Learning
Spam Scan + Removal
MX Backup Server
Webmail bisa diakses di Desktop, Web, Mobile
Konfigurasi kompatibel dengan Email Client Software seperti MS Outlook, Thunderbird, Aquamail, dll
Minimum Kontrak 1 Tahun
PLATINUM
Rp 1.400.000 / bulan
CPU 10 Core
RAM 60GB
1400 GB Hardisk SSD
Maks. 10.000 pengiriman email / hari
30 pengiriman email / menit / akun
2 Dedicated IP addresses
Unlimited email addresses
Jumlah Inode / Files Tidak Terbatas
Sertifikat SSL/TLS
Email dengan domain sendiri
Custom white / black listing
Maks. 10 Domain
Anti-Spoofing
Spam & Virus Filtering
Spam Machine Learning
Spam Scan + Removal
MX Backup Server
Webmail bisa diakses di Desktop, Web, Mobile
Konfigurasi kompatibel dengan Email Client Software seperti MS Outlook, Thunderbird, Aquamail, dll
Minimum Kontrak 1 Tahun

Belum butuh kapasitas sebesar ini? Lihat PAKET EMAIL HOSTING REGULAR kami.

FAQs Email Hosting Indonesia

Apa itu Email Hosting?
Layanan email hosting Storania adalah layanan yang menyediakan server email bagi bisnis yang menggunakan email sebagai salah satu bentuk komunikasi utama. Storania menawarkan paket Email Hosting Regular dan Email Hosting Prioritas yang memungkinkan Anda memiliki email pribadi / perusahaan dengan nama domain Anda sendiri.
Bagaimana cara saya dapat mengakses email?
Untuk mengakses email, Anda dapat menggunakan Webmail yang telah Storania sediakan, atau menggunakan email client software pada umumnya seperti Outlook 2013, Outlook 2011, Outlook 2016, iOS (iPhone, iPod Touch & iPad), Mail, Android, Thunderbird.

Storania Email Hosting menyediakan IMAP, POP3, IMAP (SSL), POP3 (SSL).

Berapa banyak Akun Email yang dapat saya buat?
Untuk Email Hosting Regular dan Prioritas, Anda tidak memiliki batasan akan jumlah alamat email yang dapat dibuat, dan hanya dibatasi oleh kuota disk space yang tersedia.
Berapakah ukuran maksimal attachment atau lampiran?
Email Hosting Regular maks. 35 MB dan untuk Email Hosting Prioritas maks. 50 MB. Untuk Email Hosting Prioritas bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Bila Anda mengirim lampiran berukuran lebih dari 30 MB, kami sarankan Anda menggunakan perangkat lunak penyimpanan cloud pihak ketiga seperti Google Drive, OneDrive, Dropbox, atau Nextcloud.

Bagaimana cara saya migrasi email ke Storania?
Storania dapat membantu migrasi email dari hosting lainnya secara gratis. Anda cukup berikan kami daftar berikut dalam bentuk file .csv:

  1. Daftar alamat email serta jumlah kuota pemakaiannya dari penyedia hosting Anda sebelumnya, dan kata sandi email akan diseragamkan oleh sistem ketika pertama kali di-impor.
  2. Daftar alamat alias atau forwarding yang telah ada sebelumnya.

Format file .csv akan diberikan oleh Storania dan bisa dibantu oleh tim kami supaya disesuaikan dengan format standard file .csv di Storania.

Storania akan menginformasikan DNS Record yang dibutuhkan server email, supaya Anda bisa melakukan penyesuaian pada DNS Record nama domain Anda.

Berapa lama dan adakah downtime selama migrasi?

  1. Akun Storania Anda akan langsung aktif setelah melakukan pembayaran dan mengkonfirmasikannya kepada Storania.
  2. Migrasi email dilakukan secara LIVE MIGRATION, yakni pengguna email Anda akan tetap dapat menerima dan mengirim email yang baru selama proses migrasi data dan isi email dari hosting sebelumnya sedang berlangsung.
  3. Durasi migrasi data dan isi email sangat tergantung pada besarnya data dan isi email yang sudah ada sebelumnya, makin besar makin panjang durasinya. Namun, dengan LIVE MIGRATION seharusnya hal ini tidak mengganggu kirim/terima email yang baru.
  4. Storania tidak menjamin akan tidak terjadinya downtime ketika migrasi, karena proses ini pun tergantung juga dengan DNS Server domain Anda saat ini: stabil atau tidak, dan Internet Service Provider Anda: apakah propagasinya cepat atau lambat. Namun, dengan LIVE MIGRATION, kami pastikan resiko downtime sudah diminimalisasikan.
  5. Sebaiknya LIVE MIGRATION dilaksanakan tidak pada jam operasional kantor untuk berjaga-jaga akan adanya resiko downtime.

Apa bedanya Email Hosting Regular dan Email Hosting Prioritas?
Pada Email Hosting Regular (1) sumber daya server, (2) antrian pengiriman email pada server, dan (3) alamat IP mail server digunakan secara berbagi / bersama dengan domain milik perusahaan lain.

Pada Email Hosting Prioritas (1) sumber daya server, (2) antrian pengiriman email pada server, dan (3) alamat IP mail server diprioritaskan dan didedikasikan hanya kepada domain milik perusahaan Anda dan tidak berbagi dengan perusahaan lainnya.

Bila Anda mengirimkan email lebih dari >2500 email per hari, sangat disarankan Anda menggunakan Email Hosting Prioritas supaya tidak sering terkena Fair Usage Policy (FUP).

Apa beda Email Hosting Prioritas dengan VPS atau Dedicated Server biasa?
Email Hosting Prioritas telah dipersiapkan dan dioptimalkan untuk penggunaan email server out of the box. Sedangkan, VPS (Virtual Private Server) atau Dedicated Server umumnya adalah server yang masih kosong dan masih perlu banyak pengerjaan dari sisi Anda.
Mengapa Email Hosting Prioritas dapat lebih cepat mengirim email dibanding Email Hosting Regular?
Pada Email Hosting Prioritas (1) sumber daya server, (2) antrian pengiriman email pada server, dan (3) alamat IP mail server diprioritaskan dan didedikasikan hanya kepada domain milik perusahaan Anda dan tidak berbagi dengan perusahaan lainnya.

Pengiriman email dijamin pasti lebih cepat dari Email Regular. Kecepatan rata-rata pengiriman Email Prioritas adalah 7 - 12 detik per pengiriman (mulai dari kirim sampai diterima di tujuan).

Namun, harap dipahami, pengiriman yang lebih cepat dari ini, hanya mungkin bila Anda mengirim email ke domain yang sama (local delivery), namun bila kirim ke domain eksternal tentu ini juga sangat tergantung dari kebijakan dan konfigurasi di server penerima.

Oleh karenanya 7 - 12 detik adalah durasi waktu yang terbaik, dan bisa menjaga domain dan IP server mail jauh dari blacklist / dianggap spamming.

Apakah Storania menerapkan Rate Limit?
Rate Limiting di Storania sangat ramah dan toleransi.

Rate Limiting di Storania tidak akan menunda / menghentikan pengiriman dan penerimaan email perusahaan Anda guna mencegah kirim / terima email selama batasan waktu tertentu, sehingga tidak terlalu mengganggu komunikasi email perusahaan Anda.

Rate Limiting di Storania hanya mendeteksi dan memperlambat pengiriman bila Anda telah melebihi batas kewajaran pemakaian (Fair Usage Policy (FUP)).

CATAT! Fair Usage Policy (FUP) Storania bertujuan baik, dan hanya akan memperlambat pengiriman email per jam agar IP dan domain Anda tidak kena blacklist dan dianggap sebagai spam.

Bagaimanakah Kebijakan Batas Kewajaran atau Fair Usage Policy (FUP) di Storania?
Fair Usage Policy (FUP) pada Email Hosting Regular dan Email Hosting Prioritas memiliki perbedaan yang sangat signifikan.

Bila Anda mengirimkan email lebih dari 2500 email per hari, sangat disarankan Anda menggunakan Email Hosting Prioritas supaya tidak sering terkena Fair Usage Policy (FUP).

Bagaimana Storania mengatasi duplikasi email yang diakibatkan oleh alias atau forwarding (deduplicate)?
CASE 1: Anda memiliki email alias / forwarding berikut:

  1. callcenter1@domainanda.tld, dimana anggotanya: tono@domainanda.tld, toni@domainanda.tld, dan tino@domainanda.tld
  2. callcenter2@domainanda.tld, dimana anggotanya: ana@domainanda.tld, ani@domainanda.tld, dan tino@domainanda.tld

Perhatikan bahwa kedua email alias / forwarding diatas sama-sama memiliki anggota yang sama yakni tino@domainanda.tld.

Kemudian, seorang kustomer kirim email ke callcenter1@domainanda.tld & callcenter2@domainanda.tld. Maka:

  1. Semua anggota dalam kedua email alias atau forwarding itu pasti akan menerima email yang dikirimkan oleh kustomer tadi.
  2. CATAT! Dan walaupun tino@domainanda.tld ada dalam kedua email alias atau forwarding tersebut, namun ia tetap hanya akan menerima email sebanyak 1 kali. Disini Storania telah melakukan proses deduplicate atau menghilangkan duplikat email supaya tidak terkirim dobel.

CASE 2: Anda memiliki email alias atau forwarding dengan kekeliruan sebagai berikut:

  1. callcenter1@domainanda.tld, dimana anggotanya: tono@domainanda.tld, toni@domainanda.tld, callcenter2@domainanda.tld
  2. callcenter2@domainanda.tld, dimana anggotanya: ana@domainanda.tld, ani@domainanda.tld, callcenter1@domainanda.tld

Perhatikan bahwa kedua email alias diatas memiliki kekeliruan pada email alias atau forwarding, yakni:

  1. Pada callcenter1@domainanda.tld, tersisip callcenter2@domainanda.tld
  2. Pada callcenter2@domainanda.tld, tersisip callcenter1@domainanda.tld

Kekeliruan yang kami tunjukkan pada CASE 2 ini bisa saja terjadi ketika Anda memiliki banyak alias atau forwarding. Dan dalam CASE 2 ini, penting untuk kami sampaikan bahwa Anda tidak perlu khawatir hal ini akan menyebabkan looping ataupun error sehingga menimbulkan masalah bagi email server Anda, karena Storania sudah atasi hal ini.

Dalam CASE 2 ini, bila kustomer kirim email ke callcenter1@domainanda.tld dan callcenter2@domainanda.tld, maka yang terjadi adalah email kustomer tersebut akan bounced atau dikembalikan ke pengirimnya dengan pesan error, sehingga si pengirim bisa hubungi Anda.

CATAT! Pada panel administrasi email pun kami telah menyisipkan warna sebagai petunjuk bahwa mungkin saja email alias atau forwarding ini ada kesalahan supaya Anda bisa segera mengatasinya agar email tidak bounce.

WeCreativez WhatsApp Support
STORANIA.COM
Ada yang bisa kami bantu?