Batasan INODE dan Dampak Ketika Telah Mencapai Batasnya

Banyak sekali calon pelanggan terjebak dengan penawaran Unlimited Disk Space ketika mencari hosting, dan lupa memperhatikan batasan-batasan lain seperti adanya batasan Bandwidth dan batasan INODES. Akhirnya, mereka membuat keputusan yang salah dan fatal.

Dalam kesempatan ini, Storania, selaku penyedia hosting dengan true unlimited Bandwidth & INODES ingin memberikan pengetahuan yang tersembunyi ini dan bagaimana dampaknya terhadap layanan Anda bila telah mencapai batasan INODES.

 

ARTI DARI INODES

INODES menandakan jumlah semua file yang tersimpan di akun hosting Anda. Sebagai contohnya, satu email yang tersimpan di akun Anda menjadi 1 inode dan satu mail yang memuat 2 lampiran menjadi 3 inodes. File, video, file HTML, folder, dan file script apa pun akan dianggap inode.

 

DAMPAK KETIKA INODE TELAH MENCAPAI BATASNYA ADALAH 503 ERROR!

  1. Bila INODE telah mencapai batasannya, maka biasanya Anda tidak akan dapat lagi membuat file tambahan apa pun.
  2. Besar kemungkinan website / email Anda pun tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Umumnya bila tidak dirubah pesan dan status errornya oleh pengelola Server, maka baik Anda ataupun pengunjung website Anda akan mendapatkan error: 503 SERVICE UNAVAILABLE.
  3. Anda dan pengunjung tidak dapat mengakses website.
  4. Anda tidak akan dapat menerima dan mengirim email.

 

KESIMPULAN

Setelah mengetahui arti batasan INODE dan dampak yang dapat ditimbulkan setelah mencapai batasannya, diharapkan sekarang kini Anda lebih bijak dengan mempertimbangkan penawaran Unlimited Disk Space.

 

SOLUSI BILAMANA INODE TELAH MENCAPAI BATASNYA

  1. Menghapus file website (log, upload, gambar), email yang tidak digunakan atau mengosongkan folder spam di mailbox Anda.
  2. Pindahkan hosting Anda ke Storania.com karena tidak ada batasan jumlah INODE juga tidak ada batasan pemakaian Bandwidth.

 

No Comments
prev next
Leave a comment
WA Storania.com