Arti Email dalam Bahasa Indonesia

Arti Email dalam Bahasa Indonesia

26.12.2018

Email dalam kamus bahasa Indonesia yang baik dan benar dituliskan sebagai surat elektronik, yaitu surat yang dikirim dan diterima dalam bentuk elektronik menggunakan jaringan komputer (semisal Internet) melalui protokol IMAP / POP3 untuk menerima email, dan protokol SMTP untuk mengirim. Akronim email adalah ratel, ratron, surel, surat-e, pos elektronik, pos-el, imel.

Email bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor komunikasi online dan masih penting hingga hari ini, karena layanan ini kerap kita gunakan setiap hari.

Untuk mengirim surat elektronik kita memerlukan suatu program mail-client. Program mail-client yang umum digunakan adalah MS Outlook Thunderbird bila di PC / Desktop, dan kini semenjak hadirnya Smartphone, aplikasi Email di mobile pun kian marak, semisal Blue Mail.

Surat elektronik yang kita kirim akan melalui beberapa poin sebelum sampai di tujuan. Mulai dari surat elektronik dikirim → Internet → Mail Server (IMAP/POP3) penyedia surat elektronik penerima → mail client (di komputer si penerima) → surat elektronik dibaca si penerima.

Untuk mendapatkan alamat email gratis adalah mudah dan sudah banyak penyedia email gratis, seperti GMAIL, YAHOO!, HOTMAIL / LIVE / OUTLOOK. Anda tinggal mengunjungi situs penyedia email gratis tersebut dan mendaftarkan alamat email Anda.

Dengan semakin diterimanya komunikasi lewat surat elektronik ini di masyarakat, maka kini email juga digunakan untuk komunikasi resmi. Karenanya, bagi perusahaan / bisnis wajib halnya menggunakan email dengan nama domain perusahaan mereka, semisal: budi@namaperusahaan.co.id. Hal ini tentu akan meningkatkan citra perusahaan di mata konsumen, dan juga memiliki kendali atas mailbox yang mereka buatkan untuk staf, bilamana staf tersebut sudah tidak bekerja lagi di perusahaan, maka si administrator pun bisa segera men-nonaktifkan emailnya.

Untuk mendapatkan layanan email Indonesia dengan nama domain perusahaan, Anda bisa berlangganan Email Hosting Indonesia di Storania.

 

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp