Waktu Terbaik untuk Kirim Email Pemasaran dan Jenisnya

12.02.2019

Meskipun pemasaran email dapat menjadi cara yang hemat biaya untuk menjangkau prospek baru dan tetap berhubungan dengan pelanggan yang sudah ada, sebagai strategi pemasaran, Anda perlu memahami cara mengoptimalkan pemasaran email Anda.

“Waktu terbaik” untuk mengirim email tergantung pada produk / layanan yang Anda tawarkan, tipe pelanggan dan konten, tetapi ada beberapa hal umum yang dapat digunakan pemasar email sebagai referensi.

Berdasarkan analisis penyedia email dari miliaran pemasaran email, ditemukan bahwa email yang dikirim pada hari Kamis umumnya menerima jumlah pembukaan tertinggi, diikuti oleh yang dikirim pada hari Selasa. Dengan pengecualian kampanye yang mempromosikan hobi dan konten rekreasi, datanya menunjukkan bahwa akhir pekan adalah waktu yang paling tidak ideal untuk mengirim kampanye pemasaran email.

Atur waktu kampanye Anda dengan cermat.
Jenis konten yang dipromosikan kampanye pemasaran email Anda menentukan waktu hari itu juga masuk ke kotak masuk Anda. Kami sarankan:

  • Email dengan konten rekreasi mendapat respons yang lebih baik daripada rata-rata ketika dikirim pada akhir pekan, seperti halnya beberapa kampanye pemasaran email yang mempromosikan konten yang terkait dengan ritel dan hobi.
  • Respons pemasaran email yang terkait dengan hobi dioptimalkan ketika pesan dikirim antara pukul 6 pagi dan 8 pagi; konten email terkait ritel paling berdampak ketika tiba di Inbox antara jam 8 pagi dan jam 9 pagi. Kedua data menunjukkan bahwa konten B2C kemungkinan besar akan dibaca ketika ada di kotak masuk penerima sebelum hari kerja tradisional dimulai.
  • Upaya pemasaran email pemerintah dan nirlaba cenderung berkinerja terbaik ketika dikirim pada hari kerja antara pukul 8 pagi dan 11 malam.

Tahukah Anda, bahwa Anda dapat menjadwalkan pengiriman email pada waktu yang tepat bila menggunakan MAILISTIC dari Storania?

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp