Memulai Bisnis Saat Masih Menjadi Karyawan

21.08.2014

Memulai bisnis saat masih menjadi karyawan kadang menjadi penghambat seseorang untuk memiliki bisnis sendiri. Meski begitu, hal tersebut masih bisa dilakukan asal mempunyai niat dan strategi yang matang.

Saat memiliki ide untuk berbisnis, biasanya orang akan mulai mencari-cari bisnis apa yang bisa digeluti. Setelah siap menjalankan bisnis, banyak yang berpikir untuk meninggalkan pekerjaannya saat ini. Sebenarnya, Anda bisa berbisnis tanpa meninggalkan pekerjaan Anda. Anda bisa menjalankan bisnis sebagai sampingan dan loncatan untuk memiliki bisnis baru.

Agar semakin mantap menjalankan bisnis sembari bekerja sebagai karyawan, Anda harus mengubah pandangan. Mungkin Anda berpikir bahwa pekerjaan saat ini bisa menghambat jalannya bisnis nanti. Namun, pandangan atau pemikiran itu harus diubah. Anda perlu ingat bahwa pekerjaan saat ini merupakan pemasukan Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Pemasukan itu nantinya bisa Anda gunakan untuk menjalani bisnis yang diimpikan. Untuk itu, pergunakan setengah penghasilan untuk menjalani bisnis dan Anda harus tetap bersemangat menjalani pekerjaan Anda saat ini.

Mungkin Anda sudah tak sabar untuk memulai bisnis yang diimpikan. Tapi sebelum mewujudkan hal itu, Anda sudah harus memiliki rancangan waktu yang realistis sesuai strategi. Buatlah rancangan tersebut saat Anda masih menjadi karyawan dan Anda harus memanfaatkan watu secara efektif. Jika sudah matang, maka Anda baru bisa merealisasikan bisnis yang diimpikan itu tanpa meninggalkan pekerjaan Anda.

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp