Jam Terbaik untuk Menulis dan Mengirimkan Email

Jam Terbaik untuk Menulis dan Mengirimkan Email

08.02.2019

Jika Anda sedang menyusun pesan ke bos, kolega, klien, atau VIP lain, periksa waktu sebelum Anda menekan tombol kirim. Inilah alasannya.

Terlepas dari kapan Anda merasa paling produktif, ternyata ada waktu yang optimal untuk membuat pesan email yang sempurna, menurut sebuah studi baru dari Grammarly. Setelah mensurvei lebih dari satu miliar kata yang ditulis oleh pengguna aplikasi mereka, Grammarly menemukan bahwa orang cenderung membuat kesalahan tata bahasa dan ejaan paling sedikit di sore hari antara jam 13:00 – 17:00.

Untuk studi mereka, Grammarly membagi pengguna menjadi dua kategori atau kronotipe: Pagi, yang menulis antara pukul 4 pagi dan 8 pagi, dan Malam, yang menulis antara 10 malam. dan jam 2 pagi. Anda dapat mengetahui kategori mana yang Anda sukai di sini dan bagaimana menjadi orang pagi dapat bekerja untuk keuntungan Anda. Grammarly menganalisis konten tertulis dari media sosial, blog, dan email untuk kedua chronotypes, dan di pagi hari terbukti membuat kesalahan tata bahasa dan ejaan paling sedikit dalam pekerjaan mereka. Sedangkan pada orang yang suka menulis email di Malam hari seringkali salah mengeja kata-kata, dan membuat kata-kata yang membingungkan dan sulit dipahami.

Saat menulis email secara khusus, penulis membuat kesalahan paling sedikit setelah makan siang, antara 1 p.m. dan jam 5 sore. Email biasanya membutuhkan lebih banyak etiket daripada format media sosial yang santai dan karena itu orang menjadi lebih sering membuat kesalahan.

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp