10 Cara Agar Email Anda Dibaca dan Dibalas oleh Calon Pelanggan

Update Des’18: Cara Agar Email Anda Dibaca dan Dibalas

19.03.2015

Jauh dari “punah”, pemasaran melalui email masih merupakan salah satu cara yang paling efektif dan terjangkau untuk diterapkan pada strategi pemasaran. Kuncinya adalah berani untuk tampil beda.

Salah satu cara untuk menentukan apakah upaya pemasaran email Anda efektif adalah untuk melacak tingkat responden email Anda. Ada banyak kesalahan ketika mengirimkan pesan melalui email sehingga menyebabkan kurangnya respon akan email yang telah dikirimkan.

Berikut adalah 10 cara agar email Anda dibaca dan dibalas oleh calon pelanggan:

  1. Buat subjek yang menarik. Subjek email adalah hal pertama yang pelanggan Anda akan lihat pada email.
  2. Buatlah lebih personal. Gunakan nama pertama penerima di pembukaan Anda, dan kemudian menulis teks pesan Anda seolah-olah Anda sedang menulis untuk satu orang saja. Tingkat fokus dan keakraban yang akan melibatkan pembaca Anda dan menjaga mereka membuka pesan Anda di masa depan.
  3. Tulislah email yang berkualitas. Pelanggan mengharapkan bahwa bisnis Anda mengirimkan mereka konten email yang menarik dan informatif. Jika, di sisi lain, Anda hanya mengirimkan informasi yang mereka dapat dengan mudah menemukan tempat lain – atau lebih buruk, semua promosi, sepanjang waktu – maka pesan Anda akan berakhir di tempat sampah.
  4. Kirim dari orang, bukan perusahaan. Ketika memutuskan untuk membuka email, penerima cek pertama untuk melihat apakah mereka tahu orang yang mengirim pesan. Email dari sebuah perusahaan akan ditandai sebagai iklan langsung, yang ada email Anda akan dihapus. Sebuah email yang tampaknya berasal dari seorang individu yang sebenarnya bekerja di perusahaan Anda akan lebih personal dan lebih mungkin untuk mendapatkan dibuka.
  5. Kirim pada waktu yang tepat. Waktu adalah segalanya dalam pemasaran – khususnya pemasaran email. Pastikan bahwa Anda mengirim email Anda pada waktu yang terbaik diberikan pesan mereka, penonton dan niat. Anda dapat menemukan ini melalui pengujian, atau melakukan penelitian pada industri Anda untuk melihat apa hasilnya.
  6. Hindari spam filter. Filter email menjadi lebih dan lebih canggih, dan jika pesan Anda berakhir di folder spam, maka kemungkinan email Anda tidak akan dibalas. Untuk tetap tidak dianggap spam, hindari mengirimkan email yang terlihat seperti spam. Misalnya, ada kata-kata “sale,” “bebas,” “kaya” atau “deal.” Pastikan email Anda tidak seperti brosur, danbatasi jumlah link Anda termasuk untuk menjaga pesan Anda aman.
  7. Usahakan Anda kirim kepada penerima yang tepat. Salah satu kunci untuk menjaga konten yang relevan dengan penerima adalah untuk membuat daftar email Anda. Ada banyak cara untuk melakukan hal ini. Dengan mengelompokkan daftar pelanggan ke dalam kelompok penerima yang sama, maka Anda akan lebih mampu untuk mengirimkan konten yang sangat relevan, sangat terfokus dan akan meningkatkan respon dalam prosesnya.
  8. Jangan membeli lead. Pemasaran email dengan membeli data tidak akan efektif untuk merek Anda. Menawarkan freebie atau menjalankan kontes dalam pertukaran untuk alamat email cara yang jauh lebih baik untuk membangun daftar Anda secara organik.
  9. Selalu perbaharui daftar email tujuan Anda. Meninjau secara berkala dan menghapus pelanggan yang tidak aktif atau email yang tidak sampai. Aktivitas ini diharapkan dapat membantu Anda mengkoreksi bila sebelumnya ada kesalahan dalam penulisan alamat email, contoh: “@ yhoo.com.”. Tidak hanya akan meningkatkan peluang Anda, ini juga akan memotong biaya Anda dengan memastikan Anda tidak membuang waktu untuk kirim email yang tidak akan pernah sampai ke tujuan.
  10. Format pesan Anda untuk perangkat mobile. Jika pesan email perusahaan Anda tidak membaca dengan baik pada ponsel, Anda berada dalam kesulitan. Sekitar 74 persen pemilik smartphone menggunakan ponsel mereka untuk memeriksa email, dan mobile sekarang mewakili 51 persen dari seluruh email yang dibaca. Ketika email Anda menampilkan dengan baik di ponsel, Anda akan meningkatkan peluang Anda.

Pembaharuan pada 15 Desember 2018:

  1. Tulislah email yang berkualitas, dan singkat . Pelanggan mengharapkan bahwa bisnis Anda mengirimkan mereka konten email yang singkat, menarik, dan informatif.
No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp