Brosur dan Website

22.08.2014

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk memilih brosur dan website perusahaan? Brosur dan website adalah bukan pilihan, mengapa demikian? Mari kita simak.

[sociallocker]

Brosur dan Website adalah alat marketing yang berbeda dengan target konsumen yang berbeda. Sebuah brosur selalu akan tetap — Sekali diprint atau disimpan sebagai PDF, maka ia tak akan berubah. Sedangkan, website dapat diperbaharui kapan pun Anda mau menggunakan Content Management System yang telah Storania sediakan.

Mengerti Konsumen Anda

Untuk menggambarkan perasaan konsumen Anda ketika ia membuka halaman website yang sama persis kata demi kata seperti brosur Anda adalah dengan analogi umum dan sederhana sebagai berikut.

Apakah Anda suka dengan kopi? Siapa yang tidak suka dengan kopi, sedikit banyak pasti Anda pernah mencoba nya dan sering menemukannya dimana-mana?

Gambar dibawah adalah gambar biji kopi yang sering ditemukan pada gambar BROSUR kedai kopi kesayangan Anda. Mereka menampilkan gambar biji kopi dengan tujuan untuk memperlihatkan kepada Anda bahwa kopi-kopi yang disajikan di kedai mereka terbuat dari biji kopi yang berkualitas.

beans

Gambar 1: Gambar Biji Kopi yang Sering Ditemukan Pada BrosurKedai Kopi Kesayangan Anda

Karena membayangkan rasa kopi yang nikmat, kemudian Anda pun memutuskan untuk mampir ke kedai kopi kesayangan Anda tadi, NAMUN betapa kagetnya Anda begitu secangkir kopi tadi disajikan Anda tidak menyangka bahwa isinya juga adalah biji kopi yang Anda temukan di brosur (lihat gambar 2):

red_cup_and_coffee_beans

Gambar 2: Yang Anda dapatkan adalah Biji Kopi dalam Gelas

Bagaimana perasaan Anda sekarang? Tentulah Anda kecewa. Karena Anda berharap untuk minum secangkir kopi nikmat dari biji kopi pilihan, tetapi bukan minum biji kopi nya, lihat gambar 3:

485946Gambar 3: Yang Anda Harapkan di Kedai Kopi tadi

 Jika yang disajikan seperti di Gambar 2, apakah Anda akan kembali ke kedai kopi tadi? Saya pastikan TIDAK AKAN.

Jangan Perlakukan Website Anda Seperti Layaknya Brosur Anda

Sebuah brosur perusahaan yang dirancang dengan baik dan ditulis dengan baik, maka tidak hanya memberikan prospek bagi bisnis Anda, namun juga akan memotivasi mereka untuk mengunjungi website Anda untuk mengetahui lebih lanjut (ingat, semua bisnis ‘serius’ diharapkan memiliki website hari ini).

Jadi bayangkan kekecewaan ketika mereka pergi ke website Anda, dan telah menemukan semuanya di brosur Anda. Maka kemungkinan mereka akan tidak kembali lagi ke web Anda.

Sebuah brosur ukurannya terbatas, maka isinya pun juga akan sangat terbatas, kecuali jika Anda meningkatkan anggaran Anda untuk cetak brosur yang lebih besar lagi. Untuk mengatasi keterbatasan ruang di brosur, gunakan website Anda untuk membangun apa yang ada di brosur perusahaan Anda. Halaman web, tidak terbatas dan online 24 x 7.

Konten yang disarankan untuk website Anda adalah konten yang memberikan lebih banyak kesempatan untuk menjual, mendidik, menginformasikan, membujuk dan meyakinkan pelanggan potensial Anda untuk memilih Anda lebih dari salah satu pesaing Anda.

[/sociallocker]

 

No Comments
prev next
Leave a comment
WA Storania.com