Bagaimana Meningkatkan Reputasi Toko Online Anda?

Bagaimana Meningkatkan Reputasi Toko Online Anda?

16.04.2015

Dalam berjualan online, reputasi merupakan salah satu dari banyak faktor yang menjadi strategi penting untuk pemasaran online bagi pemilik toko online. Dengan selalu meningkatnya reputasi nama toko online, otomatis pula akan selalu menjaga pelanggan agar tetap setia mengunjungi ataupun berbelanja di toko online Anda. Selain itu juga dapat menarik pengunjung dan pelanggan baru lainnya.

Dengan mengetahui reputasi toko online dapat memudahkan Anda untuk melihat bagaimana perkembangan brand toko online Anda, memberikan kesan positif saat pelanggan pertama kali mengunjungi toko online Anda, juga Anda akan cepat mendapatkan informasi mengenai apa yang di butuhkan dari para pelanggan dengan mendapatkan feedback dari pelanggan, hal ini dapat menghindari hal-hal buruk toko online Anda kedepannya. Berikut yang dapat Anda lakukan:

[sociallocker]
1. Lebih dekat dengan pelanggan Anda.
> Berikan tahapan atau instruksi ketika meraka akan berbelanja di toko online Anda mulai dari cara memilih produk sampai tahapan berbelanja selesai. Selalu bantu mereka dengan memberikan tips saat berbelanja dengan mudah di toko Anda, jadi kedepan mereka akan lebih percaya karena terciptanya kenyamanan saat berbelanja di toko Anda.

2. Berikan penawaran seperti kupon dan diskon.
> Buat penawaran khusus, diskon dan kupon di toko online untuk pelanggan setia Anda. (penawaran ini dapat Anda berikan agar pelanggan Anda bisa secara konsisten berbelanja dari toko Anda).

> Juga berikan diskon dan penawaran lainnya kepada pengunjung khusus yang sering mengunjungi toko online Anda (untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke toko online).

3. Memberikan layanan secara personal.
> Selalu tampilkan informasi kontak yang dapat di hubungi di toko online Anda seperti email, telepon dan SMS. Juga buat messenger / akun chat app yang sedang populer untuk memudahkan berhubungan dengan pelanggan Anda.

> Coba layani pengunjung tertentu dengan memasang iklan secara online berdasarkan demografi mereka, riwayat pembelian, lokasi, dan layanan personal lainnya.

> Tambahkan toolbars untuk login pelanggan, dan widget follow sosial media ataupun pendaftaran untuk berlangganan info melalui email.

4. Buat Blog (tulisan website).
> Selalu terus mem-posting blog (tulisan) mengenai update toko, informasi produk, penawaran special, event, dan informasi lainnya secara harian, yang akan membuat pengunjung Anda lebih mengerti tentang toko online Anda dan produk yang Anda jual.

5. Buat “Facebook Page” untuk toko online, akun Twitter toko online, dan channel poluler lainnya.
> Orang-orang dapat menemui ataupun mengunjungi toko online anda melalui sosial media. Mulailah membuat Facebook Page, akun seperti Twitter dan mulai menambah jumlah likes, follower, posting, tweets, re-tweets, komentar, dan percakapan lainnya.
Nah, dari alasan di atas toko online Anda sangatlah membutuhkan hal-hal tersebut yang dapat menarik perhatian pelanggan. Jadi keuntungan yang Anda dapat untuk toko online untuk:
> meningkatkan jumlah pengunjung toko online.

> menarik perhatian pengunjung untuk melihat dan membeli produk toko online Anda.

> menjadikan pengunjung toko menjadi pelanggan setia.

> membuat pelanggan betah dan akan selalu kembali mengunjungi toko online Anda.
Dengan mengatur untuk selalu meningkatkan reputasi toko online Anda akan membuat penghubung antara penjual dan pembeli (pelanggan Anda). Jadi mulailah mencoba untuk menggunakan trik tersebut untuk menambah pelanggan Anda. Selalu ingat, ada lebih potensi pelanggan di bandingkan dengan kompetitor Anda dan hal yang Anda butuhkan lebih effektif adalah meningkatkan untuk menarik perhatian pengunjung dari pada harus menganalisis kelemahan dan potensi dari kompetitor terlalu jauh. Anda hanya perlu berkomunikasi dengan pengunjung, kemudian meresponnya dengan memberikan jawaban yang baik. Mereka pasti akan membeli produkmu, yang Anda perlukan hanya mengetahui apa yang pelanggan Anda inginkan.

[/sociallocker]

No Comments
prev next
Leave a comment
WA Storania.com