SEO-factor

5 Langkah untuk Sukses SEO Berkelanjutan

Berikut adalah lima langkah untuk sukses SEO berkelanjutan bagi pengusaha dan pemasar tanpa melakukan praktek black-hat dan teknik terlalu rumit.

[sociallocker]

1. Buat Situs Anda Mudah Dipahami

Ada satu ton pilihan untuk dipertimbangkan dalam hal desain situs: navigasi dan struktur, tapi mari kita fokus pada dasar-dasar pertama. Tujuan Anda harus membuat pengunjung baru langsung tahu mengenai bisnis Anda, dan dapat dengan mudah menemukan setiap bagian dari informasi yang mereka cari tanpa masalah.

Pertama, buat merek Anda terlihat jelas pada setiap halaman. Pastikan informasi kontak Anda di footer, termasuk nama perusahaan Anda lengkap dengan alamat, dan nomor telepon, serta jangan lupa membuat halaman “hubungi kami” sehingga orang dapat menghubungi Anda dengan mudah.

Kedua, pastikan semua halaman utama Anda mudah untuk ditemukan. Sebuah bar navigasi sangat membantu untuk ini, dan Anda dapat menyertakan sitemap penuh di suatu tempat di situs Anda untuk navigasi yang mudah.

Ketiga, mulai interlinking halaman Anda strategis. Sertakan link ke halaman yang relevan dalam situs Anda pada halaman lain; misalnya, di halaman Jasa Anda, Anda bisa memberitahu pelanggan Anda untuk “menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut!” dengan link tertanam ke halaman kontak. Interlinking akan menyebabkan mesin pencari mengutamakan situs Anda.

Meta data untuk halaman Anda juga penting – terutama judul dan tag halaman beranda Anda dan meta description haruslah sederhana dan akurat untuk bisnis Anda. Tidak ada isian kata kunci! Hanya menggunakan deskripsi yang akurat.

2. Membuat dan Mengelola Blog

Selanjutnya, penting untuk memiliki blog, yang bertindak sebagai komando dan kontrol Anda pusat strategi konten Anda. Pikirkan beberapa kategori untuk blog Anda – contoh bisa bagaimana-untuk panduan, “top 10” daftar gaya, update perusahaan, berita industri, atau benar-benar sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda.

Setelah Anda memiliki berbagai solid kategori, Anda harus mulai menulis. Jika Anda ingin sukses dengan program pemasaran konten, Anda harus mengembangkan merek, dan untuk menuai keuntungan SEO, harus fokus pada pembuatan bahan berkualitas. Artikel Anda harus cukup panjang (umumnya, saya sarankan 1.000 kata per artikel), dengan isian yang menarik, judul yang relevan, dan rinci. Anda idealnya mempublikasikan minimal dua blog baru per minggu, dan menambahkan gambar atau video ke mereka ketika Anda bisa.

Jenis terbaik untuk menulis artikel adalah salah satu yang menjawab pertanyaan potensial pelanggan, seperti bagaimana-untuk panduan dan “apa yang harus dilakukan ketika…”. Google menganalisis permintaan pencarian semantik, jadi ketika pelanggan Anda mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan, situs Anda akan lebih mungkin untuk datang. Ini adalah jauh lebih efektif dan strategi jangka panjang dari kata kunci.

3. Acquire Inbound Links

Dalam rangka membangun otoritas situs Anda, Anda harus memiliki jaringan inbound link dan merek menyebutkan dari luar situs Anda sendiri. Namun, Anda harus berhati-hati untuk tidak membangun link yang tidak relevan atau link spam karena akan merusak visibilitas Anda dalam peringkat pencarian.

Ada banyak cara untuk mendapatkan inbound link yang besar, tapi yang paling aman dan umumnya dimulai paling efektif dengan strategi konten Anda; konten yang besar bertindak seperti magnet yang menarik inbound link sebagai wartawan lainnya, blogger, dan penulis link ke dan referensi pekerjaan Anda. Infografis sangat baik untuk menarik inbound link, sehingga konten Anda sering diterbitkan pada publikasi lain, yang membantu membangun brand awareness dan kredibilitas.

4. Aktif di Media Sosial

Aktivitas media sosial mengirimkan sinyal peringkat ke Google melalui sinyal sosial (meskipun Google telah membantah hal ini, meskipun ada bukti kuat yang mendukung klaim berhubungan ini), sehingga mempertahankan kehadiran aktif hanya dapat berharga untuk kampanye SEO Anda. Selama Anda tetap aktif, Anda dapat menuai keuntungan SEO.

Klaim dan menyelesaikan profil Anda pada banyak platform media sosial yang Anda bisa – Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Kemudian, sindikasi konten dari blog dan berbagi konten Anda dari pemain besar lainnya di industri Anda. Terlibat dengan pengikut Anda dengan komentar dan interaksi. Pastikan Anda posting setidaknya sekali atau dua kali sehari pada setiap platform sosial dimana Anda ingin tetap aktif.

5. Klaim Akun lokal Anda dan Memperoleh Ulasan Pelanggan

Hal ini sangat membantu jika bisnis Anda bergantung pada pelanggan lokal, tapi ini juga merupakan strategi yang efektif untuk bisnis apapun.

Kemudian, dorong ulasan positif dari pelanggan Anda. Biasanya merupakan pelanggaran syarat dan ketentuan jika Anda mencoba untuk menyuap pelanggan Anda guna memperoleh ulasan yang baik, atau bahkan jika Anda meminta mereka secara langsung, tetapi Anda dapat mempengaruhi ulasan positif dengan memberikan pengguna pengalaman hebat dan membiarkan mereka tahu di mana mereka dapat menemukan Anda online. Makin banyak ulasan positif yang Anda miliki, semakin banyak lalu lintas akan Anda dapatkan dari situs direktori, dan otoritas tadi sehingga mempengaruhi peringkat lokal Google.

Jika Anda menempatkan rencana lima langkah ini ke dalam tindakan nyata, dan tetap konsisten dengan itu, Anda secara bertahap akan mendapatkan visibilitas di mesin pencari. Selain itu, Anda tidak akan pernah perlu khawatir tentang mendapatkan sanksi atau kehilangan posisi dengan update Google baru, karena Anda tidak akan terlibat dalam praktek yang black-hat SEO.

Strategi ini adalah white-hat SEO dan dirancang untuk menempatkan pelanggan Anda terlebih dahulu.

[/sociallocker]

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp