Kunci Sukses Pengusaha Sukses

Kunci Sukses Pengusaha Sukses

Bagi sebagian orang, bisnis adalah peluang untuk mencetak banyak uang atau demi hidup penuh gaya. Namun, pernahkah Anda bayangkan bagaimana produk Anda jadinya jika semua keputusan bisnis Anda selalu didorong hasrat untuk jadi kaya?

  • Anda tentu tidak menyaring terlebih dahulu pilihan usaha yang tersedia, karena Anda pilih yang menurut Anda paling menguntungkan dan tidak mempedulikan pendapat orang lain.
  • Tak hanya itu, Anda juga akan menutup diri pada peluang-peluang lain yang tersedia. Jika tujuan Anda berbisnis adalah hanya untuk membuat Anda kaya raya, maka produk Anda tak akan banyak berguna di pasaran.
  • Jika Anda terlalu fokus menghitung keuntungan yang diraih, Anda akan lupa berinovasi dan menghasilkan produk-produk tepat guna bagi konsumen.

Sementara itu, persaingan di pasar yang sama terus bergejolak. Dalam kondisi ini, Anda tak bisa menangkap peluang-peluang nyata, karena Anda jarang memikirkan kesulitan dan masalah konsumen.

Dan jika Anda terus memperkaya diri sendiri tanpa memikirkan kebutuhan konsumen, maka Anda akan terus kehilangan peluang bisnis yang sebenarnya.

Kunci sukses pengusaha sukses adalah:

[sociallocker]

Berhentilah fokus pada tujuan pribadi dan berhentilah berpikir untuk menjadi kaya.

Mengapa demikian? Jika Anda memberikan perhatian penuh untuk menolong sesama. Saat Anda bicara dengan konsumen dan memahami kesulitannya, dia tentu tak akan keberatan membayar Anda untuk solusi yang Anda tawarkan. Dan para konsumen pun akan dengan senang hati ikut menyebarkan kebaikan Anda dan kegunaan produk Anda pada konsumen lain. Dengan begitu, dedikasi Anda pun akan lebih banyak lagi dikenal oleh pelanggan lain.

Jika Anda memang serius berbisnis, berhentilah fokus pada tujuan pribadi tapi perhatikanlah kebutuhan orang lain (konsumen), layani mereka, dan tunjukan cara membantu masalahnya lewat produk Anda.

Dengan begitu, produk dan bisnis Anda akan lebih bernilai di mata konsumen. Mungkin saja, Anda juga bisa tidur nyenyak karena tak perlu pusing memikirkan jumlah uang yang Anda dapat hari ini.

[/sociallocker]

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp