Atasi Kirim Email Di Ponsel Android Gmail App Masuk Outbox Queued

08.12.2020

Mengapa mengirim email dari ponsel android dengan gmail app tidak terkirim, malah masuk ke folder Outbox dengan status Queued, baik itu dengan akun email @gmail.com atau akun email dengan nama domain saya sendiri?

KRONOLOGI

  • Saat kirim email baik itu ada atau tidak ada attachment / file lampiran dengan Gmail di hape Android, email tidak terkirim, tetapi masuk ke Outbox dengan status Queued. Dan setelah dicek, ternyata semua setelan email sudah benar.
  • Email Anda bisa jadi anda@gmail.com ataupun sudah menggunakan anda@namadomain.com sendiri.

PENYEBAB

Fitur Data Saver Mode yang baru dimplementasikan pada sistem operasi Android semenjak Android Nougat atau Android versi 7.

Apa itu Data Saver Mode?

Penggunaan data seluler mahal. Fitur ini memungkinkan para pengguna Android untuk mengurangi penggunaan data atau memblokirnya dari aplikasi sama sekali.

Fitur Data Saver ini dapat dihidupkan atau dimatikan oleh pengguna, dan mereka dapat memilih aplikasi mana yang dapat mengakses data di latar belakang dan aplikasi mana yang hanya dapat mengakses data saat berada di latar depan. Ini memastikan pertukaran data latar belakang yang diinginkan saat mode Data Saver aktif sesuai setelan pengguna.

SOLUSI

  1. Tutup Gmail.
  2. Masuk ke APP SETTINGS 
  3. Cari Gmail > Data Usage
  4. Pilih opsi “Allow app unrestricted use of data even when data saver is switched on”.
  5. Buka kembali Gmail.
  6. Masuk ke folder Outbox Anda, dan refresh dengan menarik layar ponsel Anda ke bawah, dan email pada outbox pun langsung terkirim.
  7. Selesai.

Sejauh ini, solusi ini ampuh untuk mengatasi kirim email di hape Gmail Android dan masuk Outbox dengan status Queued. Selamat mencoba!

 

1 Comment
prev next

Comments

  • Kekey 02.09.2021
    reply
    Thankyou banget atas ilmu bermanfaat nyaa... saya bisa kirim email tanpa masuk ke outbox lagi T^T
Leave a comment
WeCreativez WhatsApp Support
STORANIA.COM
Ada yang bisa kami bantu?