Faktor Kunci yang Membuat Seseorang Menjadi Pengusaha Sukses

Faktor Kunci yang Membuat Seseorang Menjadi Pengusaha Sukses




Apa faktor kunci yang membuat seseorang menjadi pengusaha sukses?

Faktor, atau karakteristik pengusaha sukses yang akan disajikan di sini didasarkan pada penelitian sebelum beberapa tahun dimana telah menyertakan lebih dari seratus pengusaha. Sekarang, mari kita lanjutkan dengan subjek utama posting ini.

 

[sociallocker]

15 Faktor Kunci Pengusaha Sukses

Faktor yang paling penting yang dapat membuat seorang pengusaha untuk menjadi pengusaha sukses adalah:

  1. Kemauan untuk mengambil tindakan. Ini adalah yang pertama dan faktor paling penting untuk mereka yang ingin dan telah menjadi pengusaha saat ini. Semua faktor-faktor lain yang disajikan di bawah ini, tidak penting jika Anda adalah orang yang takut untuk mengambil tindakan nyata. Tindakan adalah sesuatu yang mengarah pengusaha sukses tersebut. Tanpa mereka, mereka tidak bisa berharap untuk menjadi pemilik bisnis yang sukses.
  2. Pengetahuan kewirausahaan. Pengusaha adalah orang yang harus memiliki pengetahuan yang unggul tentang segala aspek bisnis yang akan mereka mulai. Pengetahuan akan meningkatkan bisnis menjadi lebih potensial dan sebagian besar akan memberikan kontribusi dalam keberhasilan perusahaan.
  3. Kreativitas kewirausahaan. Anda harus orang kreatif jika Anda ingin menjadi cukup unik dan dengan kekuatan yang terus menerus melakukan perbaikan dalam bisnis Anda. Kreativitas akan meningkatkan potensi bisnis Anda yang akan membawa banyak kemungkinan bagi perusahaan Anda.
  4. Keterampilan kewirausahaan. Setiap pengusaha dan setiap bisnis akan membutuhkan keterampilan kewirausahaan yang berbeda dan dalam beberapa kasus dapat menjadi sangat penting bagi keberhasilan bisnis mereka. Jika Anda memiliki pengetahuan, tetapi Anda tidak memiliki keterampilan yang dapat diperoleh hanya melalui penerapan apa yang telah Anda pelajari, Anda tidak bisa berharap bahwa Anda dekat dengan keberhasilan.
  5. Kecerdasan kewirausahaan. Anda harus cerdas untuk mengelola semua situasi yang mungkin dan memecahkan masalah yang paling sulit dan bahkan menjadi bagian dalam kehidupan bisnis Anda. Kecerdasan Anda adalah tambahan yang akan membawa keunikan ke perusahaan Anda, oleh karena itulah akan sulit disalin dari orang lain.
  6. Kesabaran. Anda harus bersabar dan siap untuk melanjutkan bahkan jika Anda kehilangan pertempuran pertama, karena perang masih belum selesai. Ini hanya awal dari perjalanan Anda sebagai pengusaha.
  7. Kegigihan. Kegigihan hanyalah sebuah penolakan untuk menyerah dari sesuatu, atau kemampuan untuk menjaga tindakan Anda terhadap perasaan pribadi Anda bahwa Anda tidak siap untuk tindakan ini. Perasaan dan motivasi tidak membuahkan hasil, tetapi tindakan adalah sesuatu yang akan memproduksinya. Jadi, menghapus perasaan Anda yang menarik Anda kembali, dan dengan seluruh kekuatan melanjutkan perjalanan Anda.
  8. Kemampuan untuk kerja sama tim. Tidak ada yang bisa mencapai apa-apa saja demikian, ini juga berlaku untuk seorang pengusaha karena ia bukan “superman”. Sebagai pengusaha, Anda harus menjadi pemain tim untuk Anda sendiri dan kesuksesan bisnis Anda.
  9. Pengambilan risiko, namun risiko yang dihitung bukan dipertaruhkan. Ini benar-benar salah satu pertanyaan yang paling penting: Apakah pengusaha mengambil resiko yang cukup? Ya, setiap startup bisnis di beberapa tingkat berisiko. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana seorang pengusaha sukses mengambil risiko? Risiko yang dihitung adalah kata yang paling tepat untuk karakteristik ini.
  10. Memiliki rasa percaya diri. Percaya diri merupakan faktor keberhasilan yang sangat penting dan utama bagi pengusaha. Saya berpikir bahwa tak seorang pun akan menjadi seorang pengusaha jika ia tidak memiliki rasa percaya diri dalam dirinya sendiri, terutama yang berkaitan dengan memulai dan mengelola bisnis sendiri.
  11. Memiliki pengalaman yang cukup. Kadang-kadang pengalaman dalam hal ini tidak begitu diperlukan dan bukan sebagai faktor utama, namun pengalaman adalah sesuatu yang akan meningkatkan potensial bisnis. Anda sebagai pengusaha harus menggunakan semua pengalaman yang Anda miliki ke dalam bisnis yang Anda sedang membangun.
  12. Bakat besar. Bakat adalah sesuatu bawaan di seorang pengusaha, tapi kadang-kadang bakat adalah sesuatu yang dapat dengan mudah diganti dengan pengetahuan dan keterampilan.
  13. Kejujuran. Kejujuran adalah penting dalam setiap kasus, tapi kadang-kadang kejujuran, menjadi nyata bisa menjadi musuh terbesar seorang pengusaha di beberapa kondisi yang kompleks.
  14. Koneksi. Banya koneksi berarti lebih akan semakin membuka kemungkinan untuk membangun bisnis yang sukses.
  15. Keberuntungan. Keberuntungan adalah faktor psikologis. Beberapa orang dapat mengatakan bahwa mereka tidak memiliki keberuntungan. Dan memang ada beberapa “orang yang beruntung” yang baru saja sengaja menemukan tempat yang tepat pada waktu yang tepat dengan ide yang tepat. Namun, jangan berkecil hati, faktor ini tidak dapat dimasukkan sebagai faktor yang serius untuk sukses.

[/sociallocker]

 

No Comments
prev next
Leave a comment
WA Storania.com