Bisnis Pet Shop Berkembang Pesat

22.07.2014

Keuntungan pelaku bisnis petshop tak hanya dengan menjual hewan peliharaan, juga menjual beragam jenis makanan, keperluan mandi, kandang, dan jasa perawatan.

Tingginya permintaan akan kebutuhan dan jasa perawatan hewan peliharaan seakan menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha petshop. Saat ini banyak masyarakat kelas menengah yang sudah mulai mengikuti tren untuk melakukan perawatan (grooming) atau membeli kebutuhan hewan peliharaannya ke petshop. Terlebih harga dan tarif yang dipatok cukup terjangkau. Sekarang ini segmentasinya pun semakin luas.

Tak dipungkiri, usaha petshop sedang bergairah di Jakarta. Indikasinya adalah banyak bermunculan brand petshop baru oleh pelaku usaha yang tertarik pada usaha ini. Seakan tidak ingin ketinggalan, para pemain lawas di usaha petshop juga ikut berlomba mengembangkan usahanya. Tak hanya menjual hewan peliharaan, juga menjual segala kebutuhan hewan peliharaan tersebut.

Salah satu bukti nyatanya adalah FirstParrot, yang hadir untuk memenuhi kebutuhan pecinta burung. Petshop khusus burung parrot. Berdiri sejak Maret 2011, FirstParrot menyediakan secara lengkap makanan, kandang, mainan, vitamin, dan kebutuhan parrot lainnya.

Strategi Pemasaran

Promosi usaha dilakukan dengan promosi mulut ke mulut, menyebar brosur, memasang iklan di media massa, hingga memanfaatkan media sosial ataupun membuat website. FirstParrot begitu dikenal hingga seluruh Indonesia.

Rahasianya? Firstparrot.com: “Kita besar di online. Makanya bisa sampai seluruh Indonesia, kita banyak menerima order dari sana, situsnya: www.firstparrot.com.”


Sumber: InfoSunter Juli 2014.

No Comments
prev next
Leave a comment
WhatsApp